LEGENDA KUNGFU YIN FU

Posted by


YIN FU


Yin Fu (1840-1909)

.
Yin Fu adalah murid paling awal Dong Hai Chuan. Selama beberapa tahun dia belajar kungfu kepada Dong Haichuan di rumah Pangeran Duan, kemampuannya meningkat drastis sehingga Pangeran Duan sendiri memasukkan Yin ke dalam pasukan pengawal raja. Posisi yang prestisius saat itu.
Ketika gurunya Dong Hai Chuan pensiun dari pekerjaannya, Yin menggantikannya sebagai Pengawas pengawal kerajaan dimana dia bekerja langsung kepada kaisar di Kota Terlarang. Kaisar perempuan Dowager sangat menyukainya dan bahkan ingin belajar kungfu padanya.
Yin Fu tinggal di bagian timur Kota Beijing dan mengajar di sana. Dikarenakan hal tersebut, Baguazhang aliran Yin dinamakan Dong cheng Zhang (Telapak Timur Kota). Nama lain dari Baguazhang aliran Yin adalah Niu-she Zhang (Telapak Lidah Lembu). Hal ini dikarenakan telapak tangan pada Baguazhang aliran Yin terlihat seperti lidah sapi. Dalam Baguazhang aliran Yin, terdapat 8 bagian pelatihan, setiap pelatihan terdiri atas 8 postur tubuh. 64 postur telapak tangan perubahan dilakukan sembari melakukan Tang Ni Bu (berjalan melingkar sembari berselusur, seperti berseluncur di atas es).

Di kemudian hari, beberapa murid-muridnya mengubah gaya pengajaran tersebut dengan berlatiha 8 telapak tangan perubahan sebagai latihan utama mirip dengan Baguazhang aliran Cheng. 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 07:10

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2