LEGENDA KUNGFU WANG SHU JIN (1)

Posted by

WANG SHU JIN



Wang Shu Jin, dilahirkan di Cina pada tahun 1903. Dia memulai latihan kungfu pada Zhang Zhao Dong (murid Dong Hai Chuan) pada usia 18 tahun dan tinggal bersamanya hingga Zhang Zhao Dong meninggal dunia. Gurunya yang lain adalah Xian Chi dan Shiao Hai Po.


 Wang Shu Jin kemudian pindah ke Taiwan pada tahun 1949. Pada tahun 1950-an, Wang Shu Jin diundang ke Jepang untuk mendemonstrasikan dan mengajarkan Kungfu di Federasi Karate Jepang. Banyak petarung-petarung kelas atas dunia, baik itu orang-orang barat ataupun orang-orang timur, datang ke Jepang untuk menantang ataupun belajar kepadanya. Termasuk diantaranya petinju dunia seperti Jack Dempsey, kemudian pengawal keluarga Kerajaan Jepang, dan petarung-petarung karate kelas atas Jepang.

Secara total, Wang Shu Jin mengunjungi Jepang sebanyak 11 kali, dan tiada satupun orang yang menantangnya mampu mengalahkannya. Dia adalah orang pertama yang membawa kungfu tenaga dalam dari Cina ke Jepang.

Walaupun dia belum pernah berkunjung ke Amerika Serikat, Jurnal beladiri Amerika menyanjung dan memuji akan kehebatan serta kemampuannya. Dia menjadi legenda di negara yang bahkan dia tidak pernah ke sana.


Walaupun sudah 50 tahun dia mendalami kungfu internal (tenaga dalam), dia masih belum berani mengatakan kalau dia sudah menguasai semua kungfu tenaga dalam yang dia pelajari. “Aku masih belajar dan senang melakukannya (dalam kungfu). Aku merasa sangat berhutang budi akan kebaikan dan kehebatan guruku yang berkenan mengajarkan dan mengambilku sebagai murid.” Pada tanggal 8  September 1981, Wang Shu Jin meninggal di Taiwan diakibatkan komplikasi.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 21:01

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2