72 METODE LATIHAN SHAOLIN: HUKUM DAN ATURAN

Posted by



HUKUM DAN ATURAN


Mulai dari sekarang, saya akan menterjemahkan buku karya Jin Jin Zhong mengenai 72 metode latihan shaolin yang terkenal. Di dalam buku ini, beberapa metode mungkin terlihat lebih seperti mitos bagi pembaca, sedangkan metode yang lain tidak disarankan untuk dilatih tanpa bimbingan. Di bagian ini, saya akan memulai dengan hukum dan aturan yang harus dipenuhi oleh orang yang akan melatih kemampuan ini.

(sebagai catatan, saya tidak bertanggung jawab atas orang yang melatih dirinya sendiri secara individual setelah membaca metode latihan ini, setiap latihan haruslah disertai dengan pembimbing sebagai tempat bertanya dan pengkoreksi kesalahan metode)
(Kutipan dari 72 metode latihan shaolin karya Jin Jin Zhong, hal.37)
“Tujuan dari 72 metode latihan shaolin adalah untuk memperbaiki kualitas kesehatan, menjadi kokoh dan kuat. Mampu menahan serangan dari luar, mampu menyembuhkan penyakit dari dalam. Latihan harus dilakukan secara serius, bertahap dan tidak terburu-buru. Ketika latihan dilakukan, praktisi harus memperhatikan 5 permintaan: Pertama, praktisi diharapkan serius. Kedua,  berhati-hati dan bersungguh-sungguh. Ketiga, semangat harus bersinergis dengan tekad. Keempat, Jagalah harga diri dan kehormatan (baik diri sendiri ataupun orang lain?). Kelima, secara tegas mengikuti metode.
Ada 10 larangan untuk orang yang melatih 72 metode latihan shaolin: malas, sombong (arogan), terburu-buru, berlebihan, kelemahan saat minum secara kuat (alkohol?), kebodohan, mengumpat, kemunafikan (muka dua), kurangnya hormat kepada guru (instruktur), penindasan terhadap yang lebih muda. Selain itu terdapat juga 10 kerusakan yaitu: hasrat seksual yang merusak jiwa, kemarahan yang merusak qi (tenaga dalam), memikirkan secara berlebihan yang merusak syaraf, kesedihan yang merusak hati, anggur (minuman) yang merusak darah, kemalasan yang merusak urat daging, terburu yang merusak tulang, merokok yang merusak paru-paru, makanan pedas yang merusak perut, minum berlebihan yang merusak limpa.
Jika kalian mengetahui 5 permintaan, 10 larangan dan 10 kerusakan kalian bisa melanjutkan menuju ke tahap latihan. Proses latihan sendiri memiliki beberapa tahap tersendiri. Di tahap pertama, otot dan urat daging yang dilatih. Setelahnya, praktisi melatih kekuatan dan membangkitkan qi. Jika kalian dengan tegas mengikuti metode, maka kalian pasti akan melihat hasil latihan kalian apapun metode latihan yang kalian tekuni. Jika kalin secara serius melakoni 5 permintaan, 10 larangan dan 10 kerusakan, kalian akan mencapai kesuksesan dan skill yang kalian miliki akan benar-benar sempurna.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 21:06

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2