72 METODE LATIHAN SHAOLIN: LATIHAN DASAR (1)

Posted by



LATIHAN DASAR
UNTUK MEMBENTUK FONDASI
SEBELUM MEMULAI 72 METODE LATIHAN SHAOLIN (1)


KUTIPAN DARI 72 METODE LATIHAN SHAOLIN KARYA JIN JIN ZHONG HAL.40
I.              Menggantung Koin Emas (Xiuan Jin Qian)
Tujuan utama dari latihan ‘menggantung koin emas’ adalah untuk meningkatkan kemampuan pendengaran dan penglihatan sehingga akan menimbulkan reaksi protektif ketika terjadi serangan musuh secara tiba-tiba. Koin tua yang memiliki lubang di tengahnya bisa digunakan untuk latihan ini. Gantunglah koin berlubang tersebut pada sebuah tiang horizontal hingga berada kira-kira di depan alis mata. Berdirilah dekat
koin tersebut dan dorong sehingga terayun dari matamu (koin diayunkan tepat dari depan mata). Ketika koin tersebut kembali ke kelopak matamu setelah mengayun menjauh, cobalah jangan berkedip. Di tahap berikutnya,  koin diletakkan di belakang tubuhmu dan cobalah untuk mendengar gerakannya. Setelah latihan ini dilakukan dalam waktu yang lama, skill perlahan-lahan akan muncul. Jika kamu tiba-tiba menghadapi situasi rumit dalam suatu pertempuran, secara instinktif kamu akan bertindak sesuai keadaan. Dan jika terdapat koordinasi yang sempurna antara mata dan anggota tubuh, maka kamu pasti akan memenangkan pertarungan.

II.            Menggantung Mutiara Budha
Bawalah 2 buah mutiara (tidak perlu harus mutiara), gantunglah kedua mutiara tersebut di depan dan di belakang sambil duduk bersila. Seperti pada menggantung koin emas, mutiaranya harus diletakkan setinggi alis mata (bedanya tadi berdiri, sekarang duduk). Latihannya dilakukan dengan mengayunkan kedua mutiara tersebut ke kiri dan ke kanan, mutiara yang di depan haruslah melewati tepat di depan mata sedangkan yang belakang tepat di belakang kepala. Jangan kedipkan mata dan cobalah untuk merasakan dan mendengarkan pergerakan di belakang kepalamu secara bersamaan. Dengan secepat mungkin, cobalah untuk menangkap kedua mutiara tersebut. Jika kamu telah menguasai latihan ini berhadapan dengan musuh dan musuh mencoba untuk menyerangmu dengan senjata rahasia (contoh: peluru lempar, kunai, shuriken), kamu bisa langsung menangkap senjata tersebut menggunakan tangan. Kemampuan ini merupakan kemampuan perlindungan diri yang luar biasa. Sangatlah mungkin untuk menciptakan sesosok manusia dengan kualitas penglihatan dan pendengaran yang hampir mendekati sempurna.
Pendapat dari Bhiksu Shaolin Chun MI:
“Mata dan Telinga bekerja seperti tali kekang pada kuda. Mata mengamati, telinga mendengarkan dan (seseorang bisa) bereaksi dengan cepat (untuk melancarkan serangan sebelum musuh). Jika kalian bertarung dalam pertempuran mematikan di mana terdapat ratusan orang musuh, andalkan mata dan telinga kalian. Ini merupakan peraturan pertama.”


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 21:13

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2