72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (10) LATIHAN KUNGFU RANGKAIAN HANTAMAN

Posted by



LATIHAN KUNGFU RANGKAIAN HANTAMAN

(PAI DA GONG)


Sama seperti pada LATIHAN KUNGFU  baju besi shaolin, LATIHAN KUNGFU ini dirancang supaya tubuh kita bisa tahan terhadap berbagai jenis hantaman yang dilancarkan kepada kita, hanya saja KUNGFU rangkaian hantaman tidak hanya melatih badan, namun juga melatih anggota tubuh lain. Apa yang dimaksud dengan rangkaian hantaman? Maksudnya adalah latihan ini dilakukan dengan memukulkan batu bata ke tubuh kita sehingga urat dan otot menjadi kuat akibat pukulan tersebut. 

Latihannya sangat sederhana, untukk tahap pertama ambillah sebuah kayu keras berbentuk balok dengan panjang 30cm, lebar 25 cm dan tinggi 5cm. Kemudian ambillah kayu tersebut dan pukul-pukulkan seluruh bagian tubuh. Bagian tubuh yang pertama dilatih adalah bahu dan lengan bagian atas, kemudian dilanjutkan dengan bahu dan lengan bagian bawah. Kuatkan yang kiri dulu, baru yang kanan. Mulailah dengan pukulan ringan terlebih dahulu, lalu setelah itu perkuat hantaman balok kayu tersebut. Setiap kali latihan, lakukan setiap pukulan ke setiap tempat sekitar 100x atau lebih. Setelah itu, lanjutkan ke paha dan tulang kering, kemudian lanjutkan ke dada dan perut, kemudian lanjutkan ke kaki (bagian betis dan pinggir kaki). Kemudian berlanjut pada bagian belakang pinggang. Kemudian lanjutkan hantaman pada bagian sisi pinggang. Lakukan latihan ini setiap pagi dan sore. Setelah 1 tahun, gantilah balok kayu dengan batu bata yang umum digunakan untuk bahan bangunan. Setelah melakukan latihan menggunakan batu bata selama kurang lebih 6 bulan, lakukan latihan menggunakan batu bata yang terbuat dari besi dan lanjutkan latihan selama 6 bulan lagi. Maka setelah 6 bulan, penguasaan terhadap kungfu ini akan terlihat. 
Walaupun latihan ini terlihat berat, namun latihan ini akan mampu tetap melukaimu apabila kamu menahan hantaman yang dilancarkan kepadamu menggunakan pedang dan tombak. Tetapi, apabila hantaman tersebut adalah pukulan biasa, maka tubuhmu tidak akan merasakan apapun. Pada saat melakukan latihan, tahanlah nafas saat tubuhmu dihantam dan keluarkanlah nafas ketika hantaman selesai dilancarkan. Kepala dan siku juga bisa dilatih dengan cara yang sama.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 03:11

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2