72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (11) KUNGFU KAKI BESI

Posted by



AYUNAN SAPU BESI
(TIE SAO ZHOU GONG)


Kemampuan KUNGFU Kaki Besi atau Ayunan sapu besi adalah salah satu latihan KUNGFU dari 72 metode latihan shaolin yang berguna untuk memperkuat kaki terutama memperkuat kemampuan tendangan terutama kemampuan menendang pada bagian tulang kering. Bagaimana untuk melatihnya? Untuk melatih latihan ini, hal yang pertama harus kamu lakukan adalah melakukan kuda-kuda. Setiap hari, lakukanlah kuda-kuda. Ketika merasa lelah, jalan-jalanlah sedikit, kemudian lakukan kembali latihan kuda-kuda tersebut.
Di awal, latihan kuda-kuda tidak bisa terlalu lama. Namun secara bertahap, waktu dalam melakukan kuda-kuda akan meningkat. Jika kita bisa melakukan kuda-kuda dalam selama 2 jam tanpa henti dalam sehari, maka tahap pertama penguasaan KUNGFU ini telah dicapai.
Pada tahap kedua tancapkan tiang kayu, kemudian lakukan berbagai tendangan dengan menggunakan 4 permukaan kaki (depan belakang, kanan, kiri). Lakukan berbagai tendangan. Di latihan ini, kakimu dapat dipastikan akan bengkak dan terasa sakit. Meski seperti ini, tetap lanjutkan latihan. Maka secara perlahan kita akan mampu mematahkang tiang kayu tersebut. Kemudian apabila tiang kayu tersebut patah, maka gantilah dengan yang lebih tebal. Dan apabila tiang kayu yang tebal tersebut patah, maka gantilah dengan pohon yang asli.


Saat menendang pohon yang asli, secara perlahan kita akan mampu melihat kemampuan kita menendang dalam pohon tersebut. Perlahan pohon tersebut akan jatuh daun-daunnya. Lanjutkan latihan, dan kamu akan melihat kalau batang pohon tersebut berguncang akibat tendanganmu. Apabila pohon kemudian berayun dan runtuh, maka kita telah sukses mencapai tingkat tinggi dalam KUNGFU ini.

Apabila kita melakukan tendangan dengan menggunakan kaki yang tidak menguasai KUNGFU kaki besi, maka kemungkinan orang yang ditendang roboh sangat kecil. Namun kalau kita menendang seseorang menggunakan kaki yang menguasai KUNGFU kaki besi, maka otot orang tersebut akan sobek dan tulangnya akan patah. Walaupun latihan ini sangat luar biasa, namun sangat jarang orang yang menguasainya dikarenakan rasa sakit  akibat menendang tiang. Saat latihan, kita bisa melakukan latihan denga kedua kaki kita dan melatih berbagai teknik tendangan saat melakukan latihan ini (sambil menyelam minum air), lakukan latihan dengan pola teknik yang sederhana terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan teknik yang lebih rumit.  


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 01:15

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2