72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (12) KUNGFU TANGAN DAUN BAMBU

Posted by



TANGAN DAUN BAMBU

(ZHU YE SHOU GONG)


Latihan KUNGFU  tangan daun bambu adalah latihan yang berguna untuk memperkuat kekuatan permukaan telapak tangan. Bagaimana cara melatihnya? Hal pertama yang harus kita lakukan adalah membuat kantong kain (jika malas membuat kain, gunakan karung goni). Kemudian, isi kain tersebut dengan isian besi yang tidak memiliki permukaan atau sudut yang tajam. 


Di tahap awal KUNGFU  ini, cukup isi beban tersebut dengan besi hingga beratnya mencapai 15 kg. Kemudian ikat kantong kain dengan isian besi tersebut ke dahan pohon. Ambillah posisi kuda-kuda, kemudian pukullah kantong kain tersebut dengan telapak tangan. Mengingat isian besi tersebut sangat tajam, (walaupun sudah diisi dengan besi yang tidak memiliki sisi yang tajam) maka tangan kita dapat dipastikan terluka. Apabila tangan kita terluka akibat melakukan latihan KUNGFU  ini, maka sebelum latihan kita mesti menyiapkan larutan obat yang dicampur dengan alkohol untuk mengobati luka kita. Hal ini berlaku di tahap awal latihan ini. Secara bertahap, kita kemudian akan melihat kalau kantong kain tersebut penyok ke dalam dan secara perlahan penyokan tersebut akan bertambah beberapa centimeter. Ketika lekukan tersebut muncul, maka lakukan latihan di sisi lain kantong yang tidak penyok. Jika saat kantong tersebut dipukul dari depan kantong tersebut berputar, maka jangan dihentikan dan pukullah di sisi lain sehingga kantong tersebut berputar ke sisi yang satunya. 

Ketika kamu merasa kalau latihan tersebut terlalu ringan dan kamu tidak merasa lelah, maka isilah kantong kain tersebut dengan 10 kg lagi besi yang tidak tajam. Setiap beberapa bulan sekali, kita bisa mengisi kantong tersebut 10 kg besi hingga berat kantong kain tersebut mencapai 60 kg. Apabila kain tersebut tidak muat, maka buatlah kantong kain yang baru. Ketika kamu dengan bebas mampu melakukan pukulan ke permukaan kain tersebut tanpa merasa lelah, maka KUNGFU  ini telah dikuasai. Butuh sekitar 3-4 tahun untuk menguasai latihan ini. Apabila kamu menguasai KUNGFU  ini, maka apabila kita memukulkan telapak tangan kita pada benda tertentu, maka benda tersebut bisa dipastikan hancur (patah). Jika hal ini dilakukan pada musuh yang menyerangmu, maka dia akan luka serius. Latihlah kedua tangan untuk memperoleh hasil yang maksimal.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 01:22

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2