72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (13) KUNGFU KELABANG MELOMPAT

Posted by



KUNGFU   KELABANG MELOMPAT

(WU GONG TIAO)


KUNGFU   kelabang melompat merupakan KUNGFU   unik yang tidak hanya melatih tangan dan kaki. KUNGFU   ini juga melatih kemampuan melompat layaknya per/pegas. Kadang-kadang KUNGFU   ini disebut dengan KUNGFU   ular merayap. Bagaimana cara melatihnya? Berikut adalah cara melatih KUNGFU   tersebut.


Ambil posisi seperti orang yang sedang push up, dengan badan tidak menyentuh tanah. Jarak dari dada dan perut sekitar 6-9 cm dari tempat kita berpijak. Kemudian, angkat sedikit tubuh bagian bawah dan melompatlah ke depan, ke belakang dan ke samping. Saat melompat, tangan dan kaki mendorong tanah secara bersamaan dan tubuh harus terangkat seluruhnya ke atas udara hingga seolah “bergantung” sesaat di udara.
Ketika sudah mulai menguasai latihan ini, maka gantilah telapak tangan dengan tinju (kepalan), kemudian menjadi 5 jari, 3 jari, 2 jari dan akhirnya 1 jari (menggunakan telunjuk). Latihan lanjutan juga lebih baik kalau kaki kita diangkat sebelah sehingga kita menahan menggunakan satu kaki dan kemudian kita melompat ke semua arah. 

Latihan ini berguna dalam menghadapai musuh mengingat jari kaki dan jari tangan kita dilatih secara bersamaan sehingga kekuatannya meningkat drastis. Selain itu, KUNGFU   ini juga bermanfaat karena kita bisa melompat mundur dengan menggunakan KUNGFU   ini. Apabila musuh menyerangmu tiba-tiba dan kamu tidak menduganya, kamu bisa langsung tiarap dan merayap layaknya ular untuk mengantisipasi serangan tersebut.  


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 01:58

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2