72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (17) TELAPAK CINNABAR

Posted by



KUNGFU TELAPAK CINNABAR
(ZHU SHA ZHANG)


Hampir semua orang asing dengan istilah cinnabar. Apa itu cinnabar? Cinnabar adalah salah satu senyawa mineral tunggal yang paling beracun di muka bumi. Nama lain dari kristal ini adalah “Darah Naga” dan merupakan salah satu kristal utama yang menyusun planet merkurius (planet dengan kandungan mercury yang mencolok). Dulu di Spanyol, apabila ada penambang yang ditugaskan untuk menambang Cinnabar, maka dapat dipastikan kalau dia adalah tahanan hukuman mati. Selain itu, di Cina dulu secara luas, cinnabar dibuat untuk hidangan makanan hias dan untuk membuat ukiran-ukiran rumit yang bahkan dalam pembuatannya sendiri akan mengorbankan para pengrajinnya. Selain itu, dalam tradisi medis alkemis kuno orang-orang Tao, Cinnabar dipercaya sebagai benda yang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan segala penyakit dan memiliki rahasia untuk memperoleh keabadian. 


Saya tidak akan panjang lebar membahas mengenai Cinnabar itu apa, karena bahasan saya di atas sendiri sudah keluar tema. Namun mengingat saya sudah panjang lebar membahas apa itu Cinnabar, maka para pembaca tentu sudah dapat menyimpulkan apa yang akan terjadi kalau kita benaR-benar terkena KUNGFU Telapak Cinnabar. 

KUNGFU Telapak Cinnabar adalah KUNGFU yang bersifat YIN (lembut) dan melatih tenaga dalam. KUNGFU ini kadang juga disebut “Telapak Bunga Persik” dan “Telapak Pasir Merah”. 

Berikut adalah cara melatih KUNGFU tersebut:

Sediakan sebuah wadah (baskom atau ember), isilah wadah tersebut dengan pasir yang bagus (pasir untuk membuat bangunan, bukan pasir pantai). Kemudian masukkan kedua tanganmu ke dalam pasir tersebut dan gosoklah kedua tangan tersebut satu sama lain sekuat tenaga hingga kamu merasa lelah. Lakukan hal ini setiap hari hingga kamu mencapai tahap dimana apabila kita menggosok tangan kita di atas wadah tersebut sejauh 30 cm, maka pasir tersebut akan bergerak sesuai dengan arah tangan bergerak. Jika hal ini telah terjadi, maka tahap pertama penguasaan KUNGFU ini telah dilewati. Jika kamu menyerang orang dengan sentuhan ringan saja, maka luka luar tidak akan terlihat namun organ dalamnya akan terluka parah. Luka ini tidak bisa disembuhkan. 

Kemudian lanjutkan latihan dengan mengganti pasir yang digunakan sebagai media latihan sebelumnya dengan bijih besi, yang mana kemudian nantinya akan diganti dengan bola besi yang beratnya sebesar 100 hingga 150 gram. Jika tanganmu tidak menyentuh wadah dan bola besinya bergerak mengikuti tanganmu, maka KUNGFU telapak Cinnabar telah dikuasai. Ketika kamu menyerang musuh, kamu tidak perlu melakukan kontak dengannya. Cukup dengan melakukan gerakan seperti memukul atau menusuk dengan tanganmu maka itu cukup. Musuh yang terkena serangan ini akan terluka parah dan akan meninggal dalam 10-15 hari. Dalam beberapa kasus, orang yang terkena KUNGFU ini bahkan meninggal setelah beberapa jam. Jadi mengingat betapa berbahayanya KUNGFU ini, maka kita tidak boleh menggunakannya dengan maksud usil dan hanya boleh digunakan di saat nyawa dalam keadaan bahaya. Setidaknya membutuhkan 15 tahun latihan rutin untuk menguasai KUNGFU ini. 

Anda percaya kalau KUNGFU ini ada? Jujur saya sendiri belum pernah melihat ada yang mampu melakukan KUNGFU ini. Jadi tidak masalah anda atau percaya atau tidak. Selain itu, metode di atas saya ambil dari buku Jin Jin Zhong “72 Metode Latihan Shaolin”, jadi ada baiknya ditanyakan pada praktisi KUNGFU shaolin itu sendiri, mengingat 72 Metode Latihan Shaolin memang merupakan metode latihan rahasia orang-orang shaolin.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 03:11

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2