72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (21) KUNGFU LONCENG EMAS

Posted by



KUNGFU LONCENG EMAS
(JIN ZHONG ZHAO)


Nah teman-teman penggemar KUNGFU, kali ini saya akan membahas mengenai salah satu KUNGFU yang paling sering dibicarakan oleh para praktisi beladiri dan merupakan salah satu KUNGFU yang merepresentasikan KUNGFU shaolin. Nama KUNGFU ini adalah KUNGFU bel emas atau genta emas, atau biasa juga disebut lonceng emas. Tidak seperti “baju besi” shaolin yang hanya melatih tubuh bagian luar saja, KUNGFU ini juga melatih organ dalam. KUNGFU ini juga merupakan salah satu metode latihan diantara 72 metode latihan shaolin yang paling rumit. 


Cara melatih KUNGFU ini, hampir sama seperti cara melatih KUNGFU baju besi shaolin. Gunakan palu karet terlebih dahulu (palu yang biasa dipakai dalam konstruksi atau perkayuan). Pukullah seluruh permukaan tubuh dengan menggunakan palu tersebut baik itu di depan ataupun di belakang hingga rasa sakit secara bertahap menghilang. Setelah rasa sakit menghilang, palu bisa diganti dengan menggunakan palu kayu. Ketika rasa sakitnya menghilang, gunakan palu dari besi. Capailah titik kesempurnaan hingga tidak ada satupun bagian tubuh yang merasa sakit setelah dipukuli dengan palu sekuat tenaga.

Jika metode latihan ini dilatih selama 2 hingga 3 tahun, dada dan punggungmu akan menjadi keras seperti batu. Baik itu tendangan ataupun pukulan tidak akan membuatmu terluka. Apabila saat proses latihan kamu terluka, disarankan untuk menggunakan obat oles sehingga luka lebamnya menghilang.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 05:14

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2