72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (23) KUNGFU PENGLIHATAN MALAM

Posted by



KUNGFU PENGLIHATAN MALAM
(LUOHAN GONG)



Latihan Luohan (luohan gong) adalah KUNGFU yang berfungsi untuk melatih dan memperbaiki fungsi mata, terutama untuk melihat di malam hari. KUNGFU ini, sukar dilatih oleh orang biasa, terutama untuk orang biasa, namun dengan menguasai KUNGFU ini, maka kita akan mampu melihat ketika suasana luar biasa gelap sekalipun. Latihan KUNGFU ini, didesain misalnya untuk tentara yang menjaga perbatasan di garis depan, atau memasuki benteng musuh, atau melakukan tugas-tugas sabotase seperti misalnya membunuh pemimpin atau menghancurkan konvoy bantuan.


Tahap pertama dalam melatih KUNGFU ini adalah dengan melakukan kuda-kuda (MABU) setiap malah, sambil melihat bulan. Latihan ini, tidak hanya melatih penglihatan mata, namun menurut Jin Jin Zhong sendiri, latihan ini membuat matanya mampu melihat lebih baik, sehingga fungsi matanya bertambah (latihan ini cocok untuk yang memiliki kelainan mata seperti minus, plus ataupun silinder). Selain itu, setiap kamu bangun tidur, jangan buka matamu. Gosoklah kedua jempol tangan satu sama lain (di bagan buku jari bagian belakang), kemudian gosok kedua mata 14x. Masih dalam keadaan mata tertutup, putar matamu 7x ke kanan dan ke kiri. Akan lebih baik, kalau latihan tongzigong “memutar mata” juga dilatih (latihan tongzigong adalah latihan rumit yang bermanfaat meningkatkan flexibilitas tubuh, kadang disebut latihan yoga shaolin). Setelah selesai melakukan latihan memutar mata, kemudian buka mata namun tidak terlalu lebar. Pijatlah titik quanzhui (ujung alis di dekat hidung), seperti tadi menggunakan buku kedua jempol. Lakukan hal ini 70x. kemudian, gosok tulang pipi dan bagian belakang telinga, titik ER GEN (di bawah belakang telinga) 36 kali dengan gerakan melingkar. Kemudian, gosok dahi menggunakan kedua tangan, mulai dari tengah, kemudian bergerak sesuai panjang alis ke kedua sisi. Seolah seperti penata rambut sedang menyisir rambut. Lakukan hal ini 72 kali hingga mencapai bagian belakang rambut di bagain belakang kepala.  Kemudian, telanlah air ludah dalam jumlah besar. Latihan ini, dilakukan demi kesehatan dan dilakukan segera setelah bangun tidur.

Kemudian, sediakan lentera yang menggunakan kertas hijau dengan penggunaan minyak aromatik. Apinya harus kecil. Simpan lentera di bagian gelap dari ruangan. Berdirilah dengan jarak sekitar 6-7 meter, atau duduk dengan lutut ditekuk, atau duduk di atas bangku. Tenangkan dirimu dan atur nafasmu supaya teratur. Gelorakan semangat, dan lihat pada lentera tersebut. Berusahalah untuk melihat api pada lentera tersebut. Apabila mata terasa lelah, istirahatlah sejenak, kemudian latih seperti pada latihan di atas yaitu dengan memutar mata sambil menutup mata. Lakukan latihan tiap pagi dan malam setidaknya satu jam setiap hari.

Setelah 3 bulan latihan, gantilah kertas pada lentera dengan kertas yang lebih gelap dan tingkatkan jarak sejauh 30-60 cm. Gantilah setiap hari dari warna yang cerah hingga warna biru gelap, dan jangan ganti lagi setelah mencapai warna tersebut. Maka secara bertahap, jarak akan berubah dari 6-7 meter menjadi 30 meter. Lakukan latihan ini dengan tekun, maka kamu akan mampu melihat manusia tanpa kesalahan sedikitpun dari jarak 35 meter.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 09:23

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2