72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (25) KUNGFU TANGAN CAMBUK

Posted by



KUNGFU TANGAN CAMBUK
(BIAN JIN FA)

Nah teman-teman, kali ini saya akan menerangkan mengenai KUNGFU tangan cambuk. Pada KUNGFU ini, tangan dipersiapkan untuk bisa menahan tekanan dari benda-benda keras. Maka tangan dilatih dengan menekankan tangan pada tongkat atau batang bambu.


Sebagai persiapan fase awal, persiapkan dua buah tiang dengan tinggi kurang lebih setinggi dada. Letak antara tiang yang satu dengan tiang yang lain, tidak terlalu jauh. Kemudian di atas kedua tiang tersebut, letakkan tongkat kayu yang kuat sehingga mampu menopang berat tubuh kita. Tongkat kayu tersebut diletakkan secara horizontal (lihat gambar paling tengah di atas). Latihan dimulai dengan menekankan lengan kita pada tongkat kayu yang diletakkan secara horizontal tersebut sehingga badan kita menggantung. Ketika tinggi pinggang kita setinggi dengan tongkat kayu yang digunakan untuk menekan lengan, tahan sebentar untuk sementara waktu dalam posisi tersebut. Kemudian, turunkan badanmu secara perlahan. Latihlah KUNGFU ini, setiap pagi dan sore. Latihan ini dilakukan dengan set-set tertentu. Lakukan beberapa seri gerakan dalam sepuuh set latihan, dengan jumlah seri latihan meningkat secara bertahap. 


Jika rasa sakit yang menusuk perlahan mulai terasa di lengan, dan bengkak terbentuk, oleslah lenganmu dengan elixir. (YAO SHUI). 

Setelah 1 tahun latihan, ketika lengan mulai terbiasa menekan benda-benda keras, maka lanjutkan latihan dengan mengganti tongkat kayu dengan batang bambu yang paling keras dan tebal. Persiapkan lima batang bambu yang diletakkan pada tiang seperti tadi. Letakkan secara horizontal kelima tongkat bambu tersebut, serata mungkin dan sejajar dengan tanah, bambu diikat dengan tali secara lembut untuk mencegah terjadinya perubahan letak bambu. Kali ini, bambu harus lebih bawah dari posisi dada, karena latihan kali ini akan dilakukan dalam keadaan kuda-kuda mabu. 

Lakukan kuda-kuda mabu, kemudian sandarkan lengan pada bambu-bambu yang diletakkan secara horizontal tersebut. Tahan dalam beberapa lama.dengan kekuatan besar. Kemudian rehatlah sejenak dan lakukan kembali hal tersebut hingga tenagamu habis.
Setelah 3-4 tahun, ganti bambu tersebut dengan batu. Latihlah seperti tadi, sampai batu tersebut remuk akibat tekanan dari lengan kita. 

Maka apabila kia menguasai KUNGFU ini, maka apabila lengan kita diikat bekas ikatan tidak akan terlihat sedikitpun di lengan kita.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:02

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2