72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (26) KUNGFU PIPA

Posted by



KUNGFU “PIPA”
(PIPA GONG)


Latihan KUNGFU PIPA, kadang juga disebut tiga jari YIN, atau bahkan jari pegas. Latihan ini, mengutamakan pada pelatihan ujung jari dan kuku tangan. Di KUNGFU ini, jari yang dilatih hanya empat jari tangan (telunjuk, jari tengah, jari manis dan kelingking) seolah kita sedang memetik PIPA (gitar tradisional Cina). Maka energi yang dilatih dalam KUNGFU ini adalah energi “petikan”. Maka dari latihan ini, kita bisa menyimpulkan kalau latihan tersebut dilatih dengan kita memetik suatu objek dengan menggunakan tenaga, namun walau begitu memetik dengan lembut juga dilakukan.


Latihan ini membutuhkan obat khusus guna mencegah tangan kita dari cedera. Obat tersebut adalah campuran beberapa jenis bahan seperti berikut: 

Campurkan cuka dengan garam putih, tiap bahan memiliki massa seberat 5 kg. Masukkan ke dalam panci besar dan panaskan selama 1 jam. Kemudian pisahkan endapan dari adonan resep obat tersebut, lalu tambahkan 5 kg pasir dari danau. Masukkan adonan tersebut pada wadah batu dan hancurkan hingga menjadi partikel kecil (ditumbuk). Kemudian masukkan hasil tumbukan tersebut pada kantong kain tebal. Letakkan kantong berisi pasir tersebut di bangku kayu yang sangat kuat, keringkan hingga menjadi keras, hingga menjadi satu potongan besar. Maka dengan ini, adonan obat bisa digunakan.
Metode latihan: ketatkan lima jari pada bagian kuku. Lakukan gerakan petikan menggunakan keempat jari. Lakukan seperti memetik gitar (telunjuk dulu, lalu jari tengah, lalu jari manis, lalu kelingking). Lakukan latihan ini terus menerus pada tas adonan obat tadi sebanyak 108 kali masing-masing jari, di pagi dan sore. Berbeda dengan KUNGFU jari berlian yang memiliki bekas pada orang yang terkena KUNGFU tersebut. Pada KUNGFU PIPA, bekas tidak akan terlihat namun kematian dapat dipastikan dan tidak ada satupun obat yang bisa menyembuhkan luka dari KUNGFU PIPA.

Orang yang menguasai KUNGFU ini, memiliki karakteristik khusus yaitu kuku empat jari tangannya berwarna hitam, sedangkan jempol tangannya seperti jari tangan pada umumnya (akibat tidak dilatih). Apabila bertemu dengan orang seperti ini, apabila tidak memiliki tangan YIN, ada baiknya silahkan menyingkir dan pergi, jika tidak kita bisa terluka parah.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:10

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2