72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (27) KUNGFU TIANG BINTANG JATUH

Posted by



KUNGFU TIANG BINTANG JATUH

(LIU XING ZHUANG)


KUNGFU tiang bintang jatuh adalah salah satu latihan dari 72 metode latihan shaolin yang berfungsi untuk meningkatkan koordinasi seluruh anggota tubuh. Latihan ini mirip dengan latihan memukul tumpukan kertas (1000 lapis kertas) yang telah saya posting sebelumnya. Cara melatih KUNGFU ini sangatlah mudah. Hal yang pertama kita lakukan adalah menyediakan sebatang bambu yang memiliki diameter sekitar 30 cm (bambu dengan diameter sebesar ini, cukup langka di Indonesia). Kemudian, tanam ke dalam tanah. Lapisi bagian luar tiang bambu tersebut dengan kain yang cukup tebal, kemudian lakukan berbagai serangan ke tiang bambu tersebut, seperti pukulan tinju, telapak tangan, hantaman bahu, sundulan kepala, bayangkan kalau tiang bambu tersebut adalah musuh di depanmu.


Jika KUNGFU ini dilatih dengan tekun, kulit dan ototmu akan menjadi sangat kuat, rasa sakit akibat latihan secara bertahap akan berkurang dan semangat akan meningkat tajam (maksudnya kekuatan mental dan tekad). Jika selama 3 tahun kamu melatih KUNGFU ini dengan tekun, kamu akan menyadari kalau peningkatan secara drastis telah terjadi terhadap tubuhmu.

Orang-orang di Cina Utara, melatih KUNGFU ini. Kadang-kadang mereka menyebutnya zhan zhuang, da zhuang. KUNGFU ini, merupakan latihan yang paling simpel dan mampu dilatih di mana saja. KUNGFU ini melatih koordinasi antara seluruh gerak anggota tubuh seperti kaki, tangan dan mata hingga mencapai tahap yang luar biasa.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 01:13

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2