72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (7) LATIHAN KUNGFU MEDITASI 1 JARI CHAN

Posted by



LATIHAN KUNGFU
“MEDITASI SATU JARI CHAN”
(YI ZHI CHAN GONG)

YI ZHI CHAN dalam 72 metode latihan shaolin, digolongkan sebagai latihan yang bersifat YIN. Latihan ini merupakan salah satu LATIHAN KUNGFU yang paling mematikan di antara semua jenis LATIHAN KUNGFU yang bersifat lembut. Karakterisitik dari KUNGFU ini adalah 1 jari. XI HEI ZI salah satu ahli KUNGFU shaolin selatan yang terkenal adalah salah seorang yang menguasai KUNGFU ini. Beliau belajar KUNGFU selama 40 tahun, mengunjungi provinsi selatan dan utara dan tak ada seorangpun yang mampu menandinginya. 

Mula-mula, saat pertama kali latihan, dia menggantungkan beban di tempat yang sering dia lewati sepanjang hari. Setiap kali dia lewat ke tempat tersebut, dia menusukkan jarinya ke beban tersebut hari demi hari. Pada awalnya, saat dia menusukkan jarinya ke beban tersebut beban tersebut tidak bergeming sedikitpun. Kemudian perlahan-lahan, beban tersebut mulai berayun. Setelah dia memperpanjang jarak antara dirinya dan beban tersebut, ketika dia menusukkan jarinya, jarinya bahkan tidak menyentuh beban tersebut. Dia kemudian mulai menusukkan jarinya ke arah beban tersebut tanpa menyentuhnya sedikitpun, kemudian beban tersebut mulai berayun. Jika kamu sudah berhasil melakukan hal ini, maka kamu sudah mencapai tahap pertama daam penguasaan YI ZHI CHAN. 

Setelah berhasil melakukan hal ini, kemudian dia memasang beberapa lilin. Dia berdiri sekitar 6,67m dari lampu tersebut, kemudian melakukan pukulan menggunakan satu jarinya. Pada awalnya, api pada lilin tersebut hanya bergerak-gerak seolah tertiup angin. Namun setelah latihan beberapa lama, api lilin tersebut akan mati karena pukulan jarak jauh dari 1 jari tersebut. Jika sudah mencapai tahap ini, maka fase kedua telah diselesaikan. Setelahnya, tambahkan lapisan kertas di depan lilin tersebut. Apabila kamu berhasil merobek kertas tersebut sekaligus memadamkan lilin tersebut, maka kamu telah berhasil menguasai fase ketig dan pada tahap selanjutnya, kertas tersebut diganti dengan kaca. Apabila ketika kita melakukan serangan satu jari tersebut, api lilin tersebut padam tanpa memecahkan kaca tersebut, maka kita telah berhasil menguasai LATIHAN KUNGFU ini. 

Setidaknya membutuhkan 10 tahun kerja keras untuk menguasai KUNGFU ini. Jika KUNGFU ini diarahkan ke seseorang, maka luka luar tidak akan terlihat, namun organ dalamnya dipastikan akan luka serius. Pukulan ringan pada titik akupuntur akan menyebabkan orang yang terpukul akan terhalang airan darahnya (ilmu totok). Setelahnya, tersumbatnya aliran darah tersebut hanya bisa dipulihkan dengan ilmu pemijatan tertentu (tui na). KUNGFU ini, jauh lebih mematikan daripada “Telapak Pasir Merah”, “Telapak Pasir Hitam” dan “Tangan Lima Racun”. Kamu hanya membutuhkan latihan secara teratur dan secara otomatis kamu akan menguasai KUNGFU ini.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 01:16

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2