72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (15) KUNGFU TAPAK LANGIT

Posted by



KUNGFU TAPAK LANGIT



KUNGFU Tapak Langit adalah Sejenis latihan KUNGFU yang berguna untuk memperkuat kekuatan telapak tangan, terutama kekuatan tusukan jari tangan. Berbeda dengan KUNGFU 1 Jari (Lihat Meditasi 1 Jari Chan), KUNGFU ini menggunakan keseluruh 4 jari yang dirapatkan (telunjuk, jari tengah, jari manis dan kelingking). Latihan pada KUNGFU ini, relatif ringan dan mudah dilakukan. Karena itulah banyak orang yang yang berlatih jenis KUNGFU ini.


Latihannya sederhana, rapatkan keempat jari seperti yang telah diinstruksikan sebelumnya. Jari yang dirapatkan tersebut harus disatukan dengan lurus dan ketat. Kemudian, tusukkan jari tersebut kepada objek-objek keras yang ada di sekitar kita seperti tembok, lantai, pohon kayu, bangku, meja, atau benda-benda yang lain selama benda tersebut merupakan benda keras. Pada tahap awal, benda tempat kita menusukkan jari tidak harus benda yang pasti, latihan ini harus dilakukan setiap hari. 

Setalah sekian lama berkutat dalam latihan ini, maka hasil latihan akan terlihat. Apabila kamu menusukkan jari tersebut pada papan kayu, maka di kayu tersebut akan terlihat lekukan akibat tusukan jari kita tersebut. Semakin banyak kita berlatih, maka semakin dalam pula lekukan tersebut. 

Apabila kita sudah mampu membuat lubang pada papan kayu menggunakan jari tangan kita, gunakan batu khusus untuk melatih tusukan jari kita (menurut Buku Jin Jin Zhong, 72 Metode Latihan Shaolin “Batu Hijau Yang Agak Berharga” mungkin giok). Tusukkan tangan kita setiap hari seperti sebelumnya. Seiring berjalannya waktu, kamu akan mampu membuat lekukan pada batu tersebut. Apabila KUNGFU ini digunakan pada manusia, maka manusia yang terkena KUNGFU ini akan terluka parah. Bahkan orang yang memiliki kemampuan menahan pedang dan tombak dengan KUNGFU “Sapi Baja” yang dia miliki tidak akan mampu bertahan jika diserang menggunakan KUNGFU ini. Ketika melatih kungfu ini, ada baiknya kedua tangan dilatih sehingga musuh tidak bisa menebak tangan mana yang akan digunakan menyerang di dalam pertarungan.  


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 00:36

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2