72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (5) KUNGFU MELINGKARI POHON

Posted by



LATIHAN “MELINGKARI POHON”
(BAO SHU GONG)

Latihan “melingkari pohon” juga disebut “Maitreya” (Budha Masa Depan) – MILIE GONG. Latihan ini bersifat eksternal keras, dan merupakan bentuk latihan energi YANG. Walau begitu, di saat bersamaan latihan ini juga melatih kekuatan tenaga dalam dan oleh karena itu digolongkan sebagai latihan tenaga dalam (NEI GONG). Latihan ini sangat mudah
dilakukan. Latihan ini berguna dalam melatih kuncian tangan (terutama yang bersifat pelukan), selain itu otot perut dan dada juga dilatih. Pilihlah pohon yang bisa kamu peluk dengan tanganmu. Berdirilah di depan pohon tersebut dan peluklah pohon tersebut. Dengan sekuat tenaga, cobalah untuk menghancurkan pohon tersebut dengan pelukanmu kemudian cobalah cabut pohon tersebut dari dalam tanah. Lakukan latihan ini beberapa kali setiap hari hingga kamu merasa kehabisan tenaga. Apabila tenagamu sudah habis, hentikan latihan di hari tersebut. Berlatihlah terus seperti itu dalam 1 tahun, sehingga kekuatan tanganmu meningkat drastis. Perlahan-lahan, cobalah guncang-guncang pohon tersebut. Jika kamu berhasil mengguncangkan pohon tersebut, maka perlahan-lahan daun pohon tersebut akan berjatuhan. Maka apabila kamu berhasil melakukan hingga tahp tersebut, tahap pertama selesai. Hingga tahun ketiga, teruskan latihanmu secara intensif. Maka kamu pasti akan memiliki kekuatan untuk meruntuhkan pohon tersebut. Jika hal tersebut telah terjadi, maka kamu sudah mencapai tahap akhir dari latihan ini. Setelah melalui tahap ini, kamu akan mampu mengangkat berat suatu benda dengan massa 250-350 kg dengan melingkarkan tanganmu ke benda tersebut. Dalam situasi berbahaya, cukup tepukkan kedua tanganmu kepada musuh, maka dengan mudah kamu bisa membuatnya luka parah.

Ada sebuah pepatah di lingkungan beladiri yang berbunyi sebagai berikut: 

“Jika kamu berlatih beladiri di waktu senggangmu, kamu akan bisa mempertahankan hidupmu di situasi yang sangat berbahaya. Teknik tertinggi akan datang kepadamu tanpa sadar, dan kamu akan bisa mengalahkan ratusan musuh sekalipun.”  

Memang benar, kedengarannya hal tersebut kedengaran seperti tidak masuk akal. Jika kamu merasa ragu, pilihlah pohon kecil untuk kamu cabut setiap hari selama 100 hari tanpa menginginkan apapun atau menginginkan hasil yang luar biasa. Tidak diragukan lagi bahkan tanpa niatmu yang murni, kamu akan memperoleh hasil yang luar biasa.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 00:34

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2