72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (45) KUNGFU LUTUT BAJA

Posted by



KUNGFU LUTUT BAJA


Latihan KUNGFU baja merupakan salah satu latihan KUNGFU yang berguna untuk meningkatkan kemampuan bertarung dari lutut. Untuk praktsisi beladiri terutama yang banyak menggunakan lutut sebagai media serangannya, KUNGFU ini akan sangat berguna. 


Untuk melatih KUNGFU ini, duduklah bersila dengan keadaan lutut ditekuk. Kepalkan tangan, lalu tinjulah lutut tepat pada tempurungnya. Pukullah masing-masing lutut sebanyak 72 kali. Setelah itu, tangan dibuka. Kemudian, gosok-gosok lutut menggunakan telapak tangan dengan tenaga sebanyak 36 kali dari luar ke dalam dan 36 kali dari luar ke dalam. Kemudian, lakukan kembali pukulan ke lutut dengan jumlah sama seperti di atas. Lakukan latihan ini terus menerus tidak kurang dari 9 set latihan (memukul lutut kemudian menggosok lutut). Setiap hari setelah bangun, lakukan latihan ini. Setelah satu tahun, maka persendian lutut akan menjadi kuat. Jika sudah begitu, kita bisa melanjutkan latihan dengan menggunakan palu kayu. 

Ukuran palu kayu sama dengan kepalan tangan kita, namun palu tersebut juga harus dibungkus menggunakan rotan atau tanaman rambat untuk memberikan unsur “lembut” pada latihan ini. Lakukan sebagaimana latihan di atas, hanya saja tinju pada tempurung lutut diganti dengan pukulan palu kayu pada tempurung lutut. Setelah 1 tahun latihan secara rutin, palu kayu diganti dengan palu besi. Ukuran palu besi, sama seperti ukuran palu kayu. Beratnya antara 0,5-0,75 kg. Lakukan latihan seperti sebelumnya selama satu tahun, baru setelah selesai latihan ini, maka kita sudah bisa dianggap menguasai KUNGFU ini.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:13

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2