72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (46) KUNGFU LOMPATAN

Posted by



KUNGFU LOMPATAN


Untuk melatih KUNGFU ini, alat yang digunakan bisa dilihat pada artikel 72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (43) KEMAMPUAN MELOMPAT di blog ini, dengan catatan beban besi bisa diganti dengan pasir. 


Di tahap awal latihan, ikatan kantong beban harus diikatkan dengan ketat di sekitar tubuh, namun beban tersebut tidak boleh terlalu berat. Galilah lubang pada tanah dengan kedalaman sekitar 30 cm. Luas lubang yang digali setidaknya bisa dipakai oleh 2 orang secara leluasa. Untuk melatih KUNGFU ini, kita harus berdiri di tengah lubang. Kemudian melompatlah keluar lubang. Lakukan latihan ini terus menerus. Di tahap awal latihan, lubang tidak boleh terlalu dalam dan beban tidak boleh terlalu berat. Di tahap selanjutnya, kedalaman lubang ditambah sehingga kita tidak akan bisa melompat keluar dari lubang, namun kita bisa keluar dengan menaikkan kaki kita ke pinggiran lubang. Di tahap selanjutnya, latihan dilanjutkan dengan catatan setiap 10 hingga 15 hari, kita harus memperdalam lubang sedalam 3,33 cm dan menambah beban sekitar 50 gram (0,5 ons). Lakukan lompatan seperti biasa, hingga kita bisa melompat secara bebas. 

Jika beban telah mencapai 2,5 hingga 3,5 kg dan lubang telah mencapai kedalaman 3,33 meter, dan kita mampu melompat dengan bebas dan leluasa, maka tujuan dari latihan ini telah hampir dicapai. Di tahap selanjutnya, galilah lubang hingga mencapai kedalaman 6,66 meter dengan semua beban yang sebelumnya diikat di tubuh kita dilepaskan. Setidaknya, membutuhkan 3-5 tahun untuk menguasai KUNGFU ini.  


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:43

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2