72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (53) KUNGFU TERBANG

Posted by



KUNGFU TERBANG
(FEI XING GONG)


Di antara KUNGFU lain dalam 72 metode latihan shaolin yang tergolong ilmu meringankan diri adalah KUNGFU “terbang”. KUNGFU ini disebut juga “Kemampun Jalan-Jalan Malam”. KUNGFU ini bersifat lembut dengan menekankan pada melatih bagian internal tubuh.


Metode latihannya adalah sebagai berikut: isilah kantong kain yang telah dibuat sebelumnya dengan isian bijih besi. Kemudian, larilah pada permukaan tanah yang rate secepat mungkin. Bijih besi tersebut telah dihilangkan racunnya menggunakan darah babi (lih. 72 METODE LATIHAN SHAOLIN: KEMAMPUAN MELOMPAT). Berat awal beban tidak boleh terlalu berat. Kemudian secara berkala, beban ditambahkan 50 gram dalam beberapa hari sekali hingga berat beban mencapai 2 hingga 2,5 kg. Di awal latihan, hal ini sangatlah sulit. Namun seiring waktu berjalan, jika kita bisa berlari sejauh 50 km setiap hari dengan beban tersebut, maka dalam beberapa tahun tidak akan ada seorangpun yang akan mampu menyaingimu jika kamu berlari tanpa beban di kedua kakimu. Walaupun begitu, berlari di permukaan rata di siang hari tidaklah cukup. Jika kamu mampu berlari di malam hari dengan permukaan tanah yang tidak rata dan berbukit-bukit dan kecepatannya relatif sama seperti saat berlari di permukaan tanah yang rata di siang hari, maka itu berarti KUNGFU yang satu ini telah berhasil dikuasai.

Setelah beban berisi bijih besi dilepaskan, maka badanmu akan terasa ringan. Kamu bisa melewati tembok, jalan-jalan yang tidak bisa dilewati di gunung dan kecepatan lari yang luar biasa. Latihan yang satu ini harus dilakukan secara perlahan dan tidak boleh terburu-buru, karena jika latihan ini dilakukan dengan terburu-buru maka latihan ini hanya akan merusak tubuhmu saja.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 01:41

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2