72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (55) KEMAMPUAN MEMISAHKAN AIR

Posted by



KEMAMPUAN MEMISAHKAN AIR
(FEN SHUI GONG)


Untuk melatih KUNGFU ini, pertama hal yang harus kita lakukan adalah menyediakan batang bambu. Sediakan batang bambu tersebut lebih dari 10 buah. Tinggi bambu sekitar 10 meter. Ikat bagian atas dan bawah bambu tersebut dengan kawat atau rantai besi tanpa sedikitpun menyediakan ruangan di antara batang-batang bambu tersebut. Untuk melatih KUNGFU ini, cobalah untuk memisahkan bambu-bambu yang telah diikat tadi tepat di
bagian tengahnya. Batang dari pohon bambu bersifat fleksibel. Walaupun tidak ada sedikitpun ruang antara tiap bambu saat kita ikat tadi, bambu tersebut akan tetap terpisah jika kita berusaha untuk memisahkannya. Untuk memisahkan bambu tersebut, pisahkanlah bambu tersebut dengan menggunakan tenaga dari lengan ke kanan dan ke kiri. Di awal latihan, kita hanya mampu membuka sedikit bambu-bambu tersebut, namun seiring waktu kita akan mampu memisahkan bambu-bambu tersebut hingga kita bisa membuat lubang sebesar pintu yang bisa dilewati orang dewasa. Ketika hal ini terjadi, tambahlah beberapa batang bambu lagi, dan jika hal ini tidak berpengaruh dan kamu masih bisa melewati jeda pada bambu yang kamu buat dengan kekuatan tanganmu secara leluasa, maka KUNGFU ini telah kamu kuasai dengan baik.

Ketika kamu menambahkan 1 buah bambu, maka usaha untuk membuka tirai bambu tersebut bertambah sebesar 50 kg. Mari kita ibaratkan kalau 30 buah bambu kita tambahkan ke dalam ikatan bambu tersebut. Maka kita akan mampu melatih kekuatan tekanan tangan kita hingga 500 kg. kemudian, bangun tembok pasir atau tembok tanah liat. Lakukan latihan seperti pada bambu tadi dan cobalah untuk memisahkan tembok tersebut. Jika kita justru bisa membuka tembok lebih mudah daripada yang kita lakukan sebelumnya, maka kita telah mencapai tahap kesempurnaan dalam latihan KUNGFU ini. Kesempurnaan dalam KUNGFU ini, berarti saat kamu mengangkat tanganmu kamu akan kelihatan seperti gunung atau gulungan ombak tsunami. Siapapun yang tersentuh tanganmu akan roboh dengan mudahnya.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 01:24

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2