72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (58) KUNGFU TIANG POHON CEMARA

Posted by



KUNGFU TIANG POHON CEMARA
(BAI SHU ZHUANG)


KUNGFU tiang pohon cemara adalah KUNGFU yang bersifat keras. Metode latihan ini bertujuan untuk mengembangkan kekuatan tendangan. Menurut Jin Jin Zhong, latihan ini merupakan latihan dasar wushu di 5 provinsi di utara Cina. Metode latihannya adalah sebagai berikut. Galilah lubang dan tanamlah tiang dengan lebih dari setengah tiang
tersebut berada di atas permukaan tanah. Lakukanlah tendangan dan dorongan menggunakan kedua kaki, seolah kita sedang menghadapi musuh di depan mata kita. Seranglah musuh tersebut pada titik-titik vitalnya. Di awal latihan, kaki akan terasa sakit, namun semakin sering kita latihan semakin luntur pula rasa sakit pada kaki tersebut. Setengah tahun kemudian kaki kita akan menjadi sangat terlatih, dan setahun kemudian kekuatan kaki kita akan meningkat drastis jauh melebihi orang biasa. Ketika menendang, qi mendukung kekuatan (energi). Jika musuh yang tertendang dengan kaki ini roboh, maka tahap pertama KUNGFU ini telah selesai.

Kemudian, gantilah tiang dengan batu yang berbentuk kotak dengan alas berbentuk parallelepiped. Bagian atas batu tersebut memiliki berat sekitar 250-350 kg. Seperti biasa, kaki akan terasa sakit di awal latihan dan rasa sakit tersebut akan menghilang seiring waktu. Jika batu tersebut pindahl hingga puluhan sentimeter akibat tendangan kita, maka itu berarti hasil latihan telah dicapai.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 03:58

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2