72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (60) KUNGFU MEMETIK BUNGA

Posted by



KUNGFU MEMETIK BUNGA


KUNGFU yang satu ini, merupakan salah satu KUNGFU yang melatih kekuatan jari. Pada umumya, jari lebih lemah dari kepalan dan telapak tangan dalam hal kekuatan sehingga dibutuhkan latihan supaya bisa menggunakannya. Apabila kita menguasai latihan KUNGFU ini dan kemudian hal ini dikombinasikan dengan tui na, maka ilmu ini tidak hanya mampu melukai dan membunuh orang, tapi KUNGFU ini juga akan mampu untuk menyelamatkan nyawa orang yang ada dalam keadaan bahaya dan mampu mengobati penyakit.


Di tahap awal KUNGFU memetik bunga, kamu hanya perlu menekankan ujung jempol pada ujung jari telunjuk dan jari tengah. Lalu kemudian, buatlah gerakkan melingkar ke arah dalam dan luar dengan jumlah repetisi yang sama. Sebagai contoh, jika putaran ke dalam dilakukan 100 kali, maka putaran ke luar dilakukan 100 kali juga. Lakukan hal ini setiap hari dan tidak usah batasi set latihan tersebut. Jika jarimu mulai sakit, istirahatlah sejenak dan lanjutkan latihan setelahnya. Di tahap ini, jangan terlalu banyak berlatih teknik dan tidak memerlukan alat di saat bersamaan. Lakukanlah latihan di manapun dan kapanpun saat sempat (sebagai contoh, lakukan ketika kamu ada di dalam angkot, ketika berjalan, ketika duduk di rumah, dll). Ketika kamu melakukan latihan ini, orang mungkin akan menganggap aneh hal tersebut, namun tidak usah terlalu dihiraukan.

Jika kamu mampu melatih tahap awal secara ekstensif, maka kurang lebih dalam waktu 1 tahun, kamu akan mampu maju ke tahap selanjutnya. Di tahap ini, gunakanlah 3 biji kacang kedelai dengan ukuran yang paling besar. Tekanlah seperti pada latihan sebelumnya menggunakan jempol, telunjuk dan jari tengah dan buat gerakan melingkar. Pada awalnya, latihan ini agak sulit dikarenakan tidaklah mudah untuk menekan 3 biji sekaligus menggunakan jari-jari tersebut, namun hal ini akan mampu diatasi dengan latihan tekun selama 1 bulan. Bahkan jika sudah mampu memutar 3 biji kacang tanpa menjatuhkannya, latihan harus tetap dilanjutkan setidaknya selama 1 tahun. Di saat periode tersebut, secara bertahap tambahlah durasi latihan. Lakukan latihan ini setidaknya 2 hingga 3 kali sehari di awal latihan. Lakukanlah latihan ini, hingga mencapai tahap dimana kita tidak menggunakan tenaga dan hanya memutarnya saja. Ketika biji kedelai berubah menjadi bubuk, maka tahap ini telah selesai dilatih.

Setelah tahap latihan menggunakan kacang selesai, maka kacang diganti dengan menggunakan kerikil (batu kuning). Lanjutkan latihan dengan menggunakan metode yang sama seperti latihan sebelumnya. Ketika kita mampu membuat batu tersebut menjadi bubuk dengan jari kita, maka batu kuning diganti dengan batu hijau (mungkin granit). Maka jika granit bisa dijadikan bubuk juga, maka tahap akhir latihan telah selesai dan KUNGFU ini telah dikuasai. Ada baiknya untuk melatih KUNGFU ini, gunakanlah tangan kiri mengingat kecelakaan bisa terjadi sewaktu-waktu dan kita tanpa sadar melukai orang tanpa kesengajaan.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 01:43

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2