72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (63) ORBIT ROTASI ALAM SEMESTA

Posted by



ORBIT ROTASI ALAM SEMESTA
(YU DAI GONG)



Latihan ini merupakan salah satu latihan KUNGFU unik dalam 72 metode latihan shaolin. Hal ini dikarenakan KUNGFU yang satu ini melatih tiga prinsip energi sekaligus yaitu “putaran”, “mengumpulkan” dan “menahan” pada penggunaan tangan. Metode latihannya sendiri cukup sederhana. 


Di tahap awal latihan, pilihlah pohon yang mampu kita peluk menggunakan tangan kita. Berdirilah di pohon tersebut, peluk kemudian kepalkan kedua tangan satu sama lain sehingga kedua tangan tersebut tidak terpisah. Kemudian, lakukan latihan seolah kita berusaha mengangkat pohon tersebut dari bawah. Sementara kita berusaha mengangkat pohon tersebut, kedua lutut kita juga ikut membantu tangan dengan melakukan postur mengangkat dari kedua sisi. Jadi singkatnya, kita mengangkat pohon menggunakan tangan dalam posisi kaki hampir berjongkok sehingga lutut ikut mengangkat juga. Lakukanlah latihan ini setiap hari, dengan usaha lebih di setiap latihan. Dalam 1 hingga 2 tahun, energi akan mengisi tangan kita dan kekuatan tangan kita akan meningkat drastis. Kamu akan menjadi luar biasa kuat sehingga kamu akan mampu merobek pohon dari akarnya dan mematahkan batangnya. Maka di sini, tahap pertama selesai. 

Ketika kamu sudah mampu menghancurkan pohon, maka di tahap selanjutnya lakukan latihan menggunakan batu besar yang memiliki berat 200-250 kg. Di tahap latihan ini, latihan akan lebih sulit dikarenakan permukaan batu yang licin akan membuatnya terlepas dari tangan. Maka dari itu, latihlah diri dahulu untuk mengangkat dan menurunkan batu. Ketika hal ini telah dikuasai, maka selanjutnya kita harus menerapkan konsentrasi kekuatan yang lebih besar pada latihan ini dan menahan batu beberapa saat ketika batu tersebut diangkat dari permukaan tanah selama yang kita bisa.
Setelah 2 tahun melakukan latihan ini, lakukanlah latihan mengguakan batu tesebut sementara mengangkat dan meremasnya menggunakan pelukan tangan, lakukanlah latihan ini sembari berjalan-jalan. 

Ada cerita tertentu mengenai KUNGFU yang satu ini. Cerita ini secara turun-temurun diturunkan di kuil shaolin (di komik kenji, cerita ini pernah diceritakan). Suatu hari, hiduplah seorang anak muda yang sayangnya memiliki cacat fisik dikarenakan kebutaan. Untuk membalasa kematian ayahnya yang dibunuh dengan kejam, dia ingin berlatih beladiri. Namun hal ini tidak bisa dilakuan dikarenakan kebutaannya itu. Frustasi akan hal ini, dia hanya bisa menangis menjerit-jerit. Di suatu kesempatan, bertemulah anak buta tersebut dengan seorang biksu shaolin yang sedang mengembara. Karena biksu tersebut merasa kasihan, dia akhirnya mengajarkan KUNGFU ini kepadanya. Setelah latihan tekun selama 4-5 tahun, akhirnya anak tersebut bisa membalaskan dendamnya dan membunuh pembunuh ayahnya dengan meremukkan seluruh tulang-tulangnya (menggunakan pelukan).  


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 01:31

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2