72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (64) KUNGFU TANGAN YIN

Posted by



KUNGFU TANGAN YIN
(YIN QUAN GONG)


KUNGFU tangan yin atau pukulan yin adalah 1 di antara beberapa metode latihan dari 72 metode latihan shaolin yang merupakan metode tangan kematian. KUNGFU ini sangat mematikan, namun metode latihannya sangat simpel sekali. Walaupun metode latihan KUNGFU ini sangat simpel, namun butuh waktu yang lama untuk menguasai KUNGFU yang satu ini. Setidaknya kita membutuhkan waktu 10 tahun untuk menguasai KUNGFU yang satu ini.


Berikut metode latihannya: 

Setiap pagi, pergilah ke dekat sumur. Lakukan kuda-kuda (ala shaolin) di depan sumur tersebut, kemudian lakukan pukulan ke tengah sumur tersebut. Setiap hari, setidaknya 100 pukulan harus dipukulkan ke arah sumur tersebut. 

Di tahap awal latihan, kita tidak akan merasakan apapun saat melakukan pukulan tersebut. Namun setelah 1 atau 2 tahun,, akan terdengar suara hentakan air di dalam sumur setiap kali kita melakukan pukulan. Seiring waktu, suara air tersebut akan semakin keras dan semakin jelas. Jika suara dari dalam sumur terdengar hingga beberapa CHI (1CHI=0.33 meter), maka di saat itu kita akan mampu memukul orang dari jarak 3 atau 6 meter tanpa menyentuh orang tersebut. Energi “lembut” YIN akan sanggup menembus tubuh musuh dan membunuhnya dalam beberapa hari. 

Untuk menguasai KUNGFU ini secara sempurna, setidaknya dibutuhkan 10 tahun latihan. Selain itu untuk menyempurnakan latihan ini, latihan berupa memantulkan qi ke arah tembok dan kemudian menghindarinya juga disarankan, hanya saja dibutuhkan bimbingan seorang guru yang kompeten mengingat latihan ini rentan cedera dalam (mengenai latihan ini, tanyakan pada praktisi bajiquan dan taijiquan).


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:48

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2