72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (66) KUNGFU PENEMBUS BATU

Posted by




KUNGFU PENEMBUS BATU
Titik-titik akupuntur

KUNGFU penembus batu merupakan salah satu KUNGFU yang melatih jari. Namun, berbeda dengan KUNGFU lain yang ada pada 72 metode latihan shaolin, KUNGFU ini melatih 2 jari yaitu telunjuk dan jari tengah (menotok menggunakan kedua jari tersebut). Ketika KUNGFU jari ini dikuasai, kau bahkan mampu membunuh musuhmu hanya dengan sentuhan saja. Keunggulan dari KUNGFU ini adalah, setebal apapun halangan ataupun baju besi yang dimiliki musuh, maka kesemua hal tersebut tidak masalah untuk KUNGFU ini.


Metode latihannya sendiri cukup simpel. Lakukanlah posisi tangan seolah melakukan “peace” atau seolah mengisyaratkan angka “2”. Hanya saja, ketika melakukan hal tersebut ada sedikit perbedaan. Jari telunjuk dan jari tengah tidak boleh terpisah namun harus menyatu. Selain itu, jari manis dan kelingking menyentuh telapak tangan. Postur tangan ini mirip dengan segel tangan ninja dan mirip seperti postur tangan ketika memegang pedang jian (pedang lurus satu tangan yang merupakan senjata umum di Cina). 

Sebelum latihan dimulai, sediakanlah terlebih dahulu tanah lembut. Kemudian secara hati-hati, campurlah tanah tersebut dengan lem cair sehingga bentuknya menjadi lentur. Kemudian, bungkuslah adonan tersebut dalam kain dan biarkan hingga kering (keras). Kemudian, di kain tersebut gambarlah banyak lingkaran dengan menggunakan koas (ukuran menengah). Kemudian tusukkanlah jarimu ke lingkaran-lingkaran yang telah digambar tersebut. Di awal latihan, fokuslah melakukan tusukan ke arah 1 lingkaran saja, hingga terbentuk lekukan pada lingkaran tersebut. Kemudian, lanjutkan latihan tusukkan pada lingkaran lain apabila lekukan terbentuk. Secara perlahan, tambahkan repetisi latihan di setiap lekukan sehingga lekukan tersebut semakin dalam. Jadi, jumlah latihan di tiap lubang harus mencapai 10. Ketika dengan mudah kita bisa menembus tanah dengan jari, maka kita bisa melanjutkan dengan mengganti instrumen latihan menggunakan batu ringan. Prinsip latihannya hampir sama seperti latihan menggunakan tanah. 

Setelah 2 tahun, ketika kita berhasil dengan mudah menembus batu dengan menggunakan jari kita, maka kemampuan ini berhasil dikuasai. Di tahap selanjutnya, disarankan untuk melatih mengenai titik-titik tertentu dalam tubuh (DIAN XUE) untuk hasil yang lebih optimal.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 18:41

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2