72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (67) KUNGFU MENCABUT GUNUNG

Posted by



KUNGFU MENCABUT GUNUNG

Latihan KUNGFU mencabut gunung adalah latihan KUNGFU yang berfungsi untuk menguatkan pergelangan tangan, terutama kemampuan “memegang dan mencabut”. Metode latihannya adalah sebagai berikut.

Ambillah 1 buah tiang kayu yang ujungnya bisa digenggam dengan panjang sekitar 3,3 meter. Galilah lubang, dan tanam setengah dari panjang tiang tersebut ke dalam tanah. Di sekelilingnya, taburkan tanah liat (ataupun bahan yang bisa mengeras seperti semen) dengan pasir dan kerikil. Tiang tersebut setelah ditanam akan menjadi patok dan harus stabil, tidak boleh goyah sedikitpun. Ketika syarat ini terpenuhi, maka mulailah latihan dengan setiap hari mencabut patok tersebut menggunakan tiga jari yaitu jempol, telunjuk dan jari tengah. Di awal latihan, patok tersebut seperti gunung dan sangat sulit untuk digoyahkan bahkan kita tidak akan melihat bekas latihan kita tersebut. Walaupun begitu, lakukan latihan secara konsisten. Maka secara perlahan tapi pasti, tangan akan bertambah kuat.
Secara perlahan, patok akan terangkat ke atas. Ketika patok tersebut tercabut seluruhnya dari tanah, maka tahap pertama latihan selesai. Ingat bahwa saat kita mencabut patok, kita tidak boleh mengguncangnya. Harus tepat dicabut secara tegak vertikal. Di tahap selanjutnya, tiang kayu diganti dengan tiang besi. Lakukan latihan seperti sebelumnya. Ketika patok besi berhasil dicabut, maka KUNGFU ini telah dikuasai. Kita akan mampu menghancurkan otot dan tulang lawan. KUNGFU ini mirip dengan KUNGFU cakar elang yang telah saya bahas sebelumnya.a


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 01:20

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2