72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (70) TELAPAK GUAN YIN

Posted by



LATIHAN KUNGFU
TELAPAK GUAN YIN
(GUAN YIN ZHANG)
 
bola besi/pelet besi
LATIHAN KUNGFU telapak guan yin adalah salah satu LATIHAN KUNGFU dari 72 metode latihan shaolin yang melatih bagian pinggir tangan hingga bagian tangan tersebut menjadi setajam pisau. LATIHAN KUNGFU ini terdiri dari beberapa tahapan yang sebenarnya sederhana dalam aplikasinya. Berikut metode latihannya.


Setiap hari, pukullah pohon menggunakan bagian pinggir tangan (seperti kapak menebang pohon). Latihlah KUNGFUmu seperti ini hingga tiap tebasan tanganmu meninggalkan bekas pada pohon tersebut. Ketika bekas tersebut muncul pada pohon, maka selanjutnya kita menggunakan batu sebagai media latihan. Setelah 1 sampai 2 latihan secara tekun, batu akan pecah. Namun hal ini masih belum menjadi indikator keberhasilan di tahap ini, tahap selanjutnya baru bisa dilakukan apabila tebasan tangan kita pada batu tersebut memiliki bekas seolah bekas potongan pisau. Apabila hal ini telah berhasil, maka di tahap selanjutnya kita menggunakan banyak bola besi (pelet peluru). Berlapis-lapis tumpukan bola-bola besi, setidaknya memiliki tebal lebih dari 33 cm. Lakukan latihan seperti pada latihan sebelumnya. Di awal latihan menggunakan bola besi, setiap kita memukul pada bola besi, bekasnya akan menekuk, namun saat kita menarik tangan kita dari bola besi, bola tersebut kembali seperti semula. Seiring waktu, apabila kita menarik tangan, maka tumpukan bola besi tersebut tidak akan kembali seperti semula. Lakukan terus latihan ini hingga kita mencapai tahap dimana saat kita memukul, bola besi tersebut akan melompat sejauh kurang lebih 3,3 cm dengan pelet tersebut tidak tersisa di dasarnya (dasarnya terlihat). Jika sudah mencapai tahapan ini, apabila kita melakukan tebasan di beberapa tempat di bola besi tersebut, maka akan terlihat seolah kalau bola besi tersebut seperti puding yang dipotong beberapa bagian menggunakan pisau secara tepat. Maka di tahap ini, KUNGFU telapak guan yin telah dikuasai.

Efek dari penguasaan KUNGFU ini adalah, apabila kita menggunakannya pada pertarungan, maka efek tebasannya akan terlihat seperti efek pada tebasan pisau. Untuk menghindari kecelakaan penggunaan KUNGFU ini, ada baiknya kalau tangan kiri saja yang dilatih.  


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 15:43

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2