72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (71) LATIHAN KUNGFU MENGANGKAT POT

Posted by



LATIHAN KUNGFU
MENGANGKAT POT


LATIHAN KUNGFU mengangkat pot merupakan LATIHAN KUNGFU yang berfungsi memperkuat bahu dan cengkeraman tangan. Untuk melakukan latihan in cukup mudah. Sediakanlah 1 buah pot yang memiliki 2 lubang di kedua sisinya (pot seperti ini biasanya merupakan jenis pot yang digantung). Ikatkan tali pada pot tersebut dengan memasukan tali
tersebut pada kedua lubang, kemudian ikatkan tali kembali tali tepat di tengah-tengah tali yang diikatkan pada lubang dengan panjang kira-kira 100 hingga 130 cm. DI bagian atas tali tersebut, ikatkan sebatang kayu yang memiliki panjang sekitar 40 cm dan cukup mulus untuk dipegang. Untuk lebih mudahnya, buatlah lubang di tengah-tengah batang kayu tersebut, kemudian masukkan tali. Di akhir, buatlah sebuah simpul yang mampu menahan tali sehingga tidak lepas dari batang kayu. Berat pot tersebut saat kosong adalah 3 hingga 3,5 kg. Kemudian di awal-awal latihan, isi pot tersebut dengan bola besi yang memiliki berat 1,5 kg. Berat pot secara keseluruhan tidak lebih dari 5 kg.

Metode latihannya adalah sebagai berikut:

Saat sesi latihan, ambillah sikap kuda-kuda. Bagian atas tubuh tegap. Tahan tongkat kayu dengan kedua tangan dan angkat pot. Posisi siku sejajar dengn posisi bahu. Lengan diarahkan ke depan dengan agak sedikit ke atas. Gulung tali ke atas seolah seperti menggulung benang layangan, hingga posisi pot sampai ke dada. Lakukan jeda sebentar, kemudian turunkan kembali pot tersebut secara perlahan. Lakukan latihan ini setiap pagi dan sore sebanyak 30 kali dengan penambahan beban sekitar 0,5 kg bola besi setiap 3 bulan sekali. Lakukan latihan ini, hingga beban mencapai 15 kg dan kekuatanmu akan meningkat drastis.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 16:20

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2