72 METODE LATIHAN SHAOLIN: (72) LATIHAN KUNGFU MENGGOSOK TELAPAK TANGAN

Posted by



LATIHAN KUNGFU
MENGGOSOK TELAPAK TANGAN
(HE PAN ZHANG)


LATIHAN KUNGFU MENGGOSOK TELAPAK TANGAN adalah LATIHAN KUNGFU terakahir yang akan kita bahas pada 72 metode latihan shaolin. KUNGFU ini sangat efektif, terlepas dari begitu simpelnya metode latihan yang harus dilakukan untuk menguasai KUNGFU ini. Media latihannya sendiri sederhana, kita hanya membutuhkan sumpit makan untuk melatih KUNGFU ini. 


Hal pertama yang harus kita lakukan adalah menyediakan 30 buah sumpit makan yang terbuat dari bambu. Yang paling baik untuk latihan adalah sumpit yang berbentuk kotak. Kumpulkan sumpit-sumpit tersebut dan ikat pada beberapa tempat (misal di ujung sumpit yang disatukan tersebut). Ikatlah sumpit-sumpit tersebut hingga tidak meninggalkan jeda antar tiap sumpit bahkan jika hanya 1 mm (lihat gambar di atas). Sumpit-sumpit tersebut harus diikat dengan ketat hingga tidak bergerak sedikitpun (saya sarankan pakai karet gelang, benang gelasan atau kawat). Pada awalnya, sangat sulit mengikatnya seperti ini, sehingga apabila jeda masih tetap terlihat antar tiap sumpit, tambahkan beberapa sumpit lagi hingga jedanya tidak terlihat. 

Cara melatihnya sendiri sangat mudah. Setelah sumpit diikat sedemikian rupa seperti yang telah saya ungkapkan di atas, gosokkan sumpit tersebut di antara kedua telapak tangan dengan diputar-putar di antara keduanya. Lakukan hal ini sekuat tenaga hingga merasa lelah. Apabila lelah, istirahat sejenak, kemudian lanjutkan kembali latihan. Lakukan latihan ini beberapa kali dalam sehari. 

Setelah beberapa saat latihan ini dilakukan, sumpit akan semakin ketat bahkan sehelai rambutpun tidak akan bisa memasuki ;jeda di antara sumpit-sumpit tersebut. Setelah 2 tahun, bagian luar dari sumpit-sumpit tersebut akan mulai patah dan hancur, maka mulai di tahap ini sumpit bambu diganti dengan sumpit besi.

Metode latihan pada sumpit besi tidak jauh berbeda seperti sumpit bambu, cukup lakukan latihan seperti biasa. Dalam 1000 hari, akan terlihat jelas perbedaan antara sumpit besi di awal latihan dan sumpit besi setelah selesai dilatih. Hal ini dikarenakan setiap kali digosok, sumpit akan semakin tipis dan tipis. Setelah menguasai KUNGFU ini, tidak masalah batang kayu ataupun bambu, di hadapanmu benda tersebut seolah seperti batang sawi. Hanya dengan meregangkan tanganmu sedikit, kamu akan mampu membuat pintu kayu remuk, sungguh metode latihan yang efektif.  


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 01:50

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2