DUAN QUAN

Posted by



Duan Quan, juga dikenal sebagai kungfu jarak pendek adalah aliran kungfu yang secara umum dipelajari Provinsi Hebei. Kungfu ini memiliki ciri khas jarak pendek yang sangat efektif digunakan dalam pertarungan. Penemu kungfu ini tidak diketahui dan hanya dikenal sebagai kungfu yang telah berkembang sejak 400 tahun yang lalu.

Sebagai sebuah aliran beladiri, duan quan memiliki karakteristik yang dinamis, berfokus pada teknik-teknik efektif yang dilakukan pada jarak yang pendek dan kuda-kuda yang lebar. Murid diajarkan untuk memiliki pergerakan yang cepat dan lincah, sehingga lawan tidak bisa melakukan serangan. Kuda-kuda sempit namun rendah, serta gerakannya yang cepat merupakan ciri khas aliran kungfu ini.
Di dalam kungfu ini, tangan dan kaki agak sedikit ditekuk. Selain itu, aliran kungfu yang satu ini memiliki gerakan dan teknik yang dilakukan secara tiba-tiba sehingga mampu menghemat energi. Dengan berlatih kungfu ini, murid tidak hanya memperbaiki kemampuan fisiknya, namun juga memperbaiki instingnya dan meningkatkan skill-nya di dalam pertarungan jarak dekat.
Gerakan-gerakan di dalam kungfu ini, diusahakan supaya terhubung dengan baik. Gerakan-gerakan pukulan dilancarkan secara beruntun dan seringkali dengan perubahan secara tiba-tiba di dalam pola gerakannya. Praktisi kungfu ini, sangat jarang melakukan lompatan, dan justru seringkali melakukan gerakan dengan memutari lawan di depannya, lalu dengan secara tiba-tiba bergerak mendekat untuk melancarkan beberapa serangan beruntun.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 05:02

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2