PENUTURAN GRACE WU ATAS KAKEKNYA WANG ZIPING (TAMAT)

Posted by



[LANJUTAN PENUTURAN GRACE WU ATAS KAKEKNYA WANG ZIPING (6)]

...Wang Ziping, kemudian kembali ke Beijing, dan berlatih setiap hari. Setiap hari, latihannya berfokus pada kekuatan dan teknik-teknik kaki dikarenakan, setelah dia melihat latihan Hong, dia tahu kalau kekuatan Hong berasal dari kekuatan cengkeraman, yang tentunya orang yang memiliki kaki lemah akan dengan mudah bisa dilemparkan. Untuk melatih kemampuannya, Wang Ziping melatih tendangan pada plum besar siang dan malam. Dia memulai latihannya dengan melakukan 100 kali tendangan setiap hari, siang dan malam. Dia, kemudian mengikatkan beban seberat 125 kg di kakinya setiap kali dia melakukan latihan angkat beban. Gulat (lih. GULAT CINA)membutuhkan cengkeraman yang kuat dan kekuatan pergelangan yang kuat pula, sehingga dia berlatih dengan menggunakan sabuk pada sekarung besar pasir, dan melemparkannya berkali-kali.

Tiga bulan kemudian, Wang Ziping kembali ke untuk melakukan pertadingan gulat. Dia benar-benar siap kali ini. Setelah melakukan salaman, kedua orang tersebut (Hong dan Wang) saling bertatapan satu sama lain, dan melihat kalau mereka berdua memiliki postur tubuh yang luar biasa berbeda. Wang Ziping sangatlah kuat, namun dia memiliki tinggi tidak sampai 6 kaki. Guru Hong merasa sangat lega melihat perbedaan postur terrsebut. Walaupun begitu, Wang Ziping sudah memperkirakan hal ini dan telah memikirkan strategi yang harus dilakukan untuk mengatasi perbedaan postur badan yang mencolok ini. Strategi ini dinamakan Suzan Sushen (pertarungan cepat, kemenangan cepat). Dia memutuskan begitu tangannya mulai bersentuhan, dia akan segera menyelesaikan pertarungan. 

Pada saat lengan mereka bersentuhan, Wang Ziping langsung melakukan pujiao (tendangan rendah). Hong terlempar dan langsung kehilangan keseimbangan. Namun, Wang Ziping tidak melepaskan tangannya atas tangan Hong. Fakta yang sesungguhnya terjadi, setiap kali Hong akan terjatuh ke tanah, Wang Ziping menariknya sehingga dia tidak terjatuh ke tanah. Para penonton bertepuk tangan dengan keras melihat pertandingan tersebut. Selama 18 tahun, Hong tidak pernah terjatuh ke tanah, namun dalam pertandingan ini, Hong terjatuh di sepanjang  3 babak pertandingan gulat tersebut terjadi. Sang promotor, Zhang menanyakan kepada Hong apa dia mau melanjutkannya hingga 5 babak, sehingga Hong memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan setidaknya dalam 1 babak, namun dengan penuh kesopanan, Hong menolak hal ini. 

Di kemudian hari, Hong mengatakan kepada media, “Wang Ziping memiliki kecepatan seperti kilat. Sangat sulit untuk menghindarinya (serangan). Dia adalah tipe orang yang tidak akan jatuh sekali dia menghujamkan kakinya di atas tanah. Ditambah lagi, kekuatan mentalnya yang sangat luar biasa. Dia tidak menunjukkan rasa takut sedikitpun padaku yang tubuhnya jauh lebih besar. Aku sangat menghormatinya.” 

Setelah pertandingan tersebut, Hong pergi ke rumah sakit untuk melakukan perawatan. Mendengar hal ini, Wang Ziping langsung pergi ke rumah sakit untuk mengunjungi Hong. Dia memuji kemampuan Hong yang luar biasa dan berkata “Mari kita berlatih bersama lagi nanti.”

“Anda adalah lawan sebenarnya yang pernah aku temui selama 18 tahun ini.” Jawab Hong. “ Anda memiliki kungfu yang sangat luar biasa dan saya sangat mengagumi hal tersebut.” Pertemuan ini, menjadikan mereka berdua menjadi teman baik, dan Wang berhasil membangun persahabatan dengan lawannya. 

Setelah pertandingan tersebut, Wang diundang untuk menjadi guru gulat di sana. Namun dia tidak menerima pekerjaan tersebut dan berpikir kalau dia tidak mungkin mengambil alih pekerjaan dari ahli beladiri lain yang menyandarkan hidupnya pada pekerjaan tersebut. Di hari upacara penyerahan hadiah dilakukan, baik itu Guru Hong dan Wang Ziping absen dan meninggalkan kota tanpa pengumuman terlebih dahulu. Kedua orang tersebut berpikir bahwa akan lebih baik untuk mengesankan lawannya orang yang hebat dengan meninggalkan upacara tersebut. Pahlawan sejati, memiliki pemikiran yang hebat, dan pemikiran yang sama.
...................................................................................................................................................
(TAMAT)

APABILA ANDA MEMILIKI PERTANYAAN, SILAHKAN KETIK PERTANYAAN ANDA DI KOLOM KOMENTAR. APABILA ARTIKEL INI BERMANFAAT, SILAHKAN ANDA BAGIKAN ARTIKEL INI KEPADA TEMAN-TEMAN ANDA :-)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 04:39

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2