DRUNKEN MASTER

Posted by



Nah, para penggemar kungfu, ingat film yang satu ini? Hehe, Drunken Master adalah fillm bergenre action yang di release tahun 1978. Film ini dibintangi oleh Jackie Chan dan disutradarai oleh Yuen Woo Ping, dan menjadi box office film Hongkong. Keuntungan dari film ini bahkan mengungguli film Jackie Chan sebelumnya yaitu Snake in The Eagle’s Shadow yang dianggap sebagai film yang juga sukses. Kalau bukan gara-gara film ini, kita ga bakalan tahu kalau ada kungfu yang namanya jurus mabok (lih. ZUI QUAN). Saking sukses dan fenomenalnya film ini, fitur-fitur jurus mabuk, digunakan di dalam berbagai film, anime, manga dan game. Sebagai contoh, dalam game bergenre pertarungan Tekken, Lei Wulong, salah satu karakternya menggunakan gaya pertarungan kungfu 5 hewan dan jurus mabuk. Di dalam anime terkenal seperti Naruto misalnya, salah satu karakter protagonisnya yaitu Rock Lee, juga menggunakan jurus mabuk sebagai salah satu gaya pertarungannya. Di dalam manga the mightiest disciple kenichi (lih. HISTORYS STRONGEST DISCIPLE KENICHI), salah satu petarung YOMI yang bernama Li Raichi, juga menggunakan jurus mabuk 8 dewa sebagai beladirinya.


Kembali ke film, film drunken master ini, menceritakan mengenai kisah masa muda Wong Feihung salah satu pahlawan nasional Cina yang juga ahli Hunggar (lih. KUNGFU HUNGGAR). Wong Feihung, yang merupakan anak dari salah satu dari anggota 10 harimau Kanton Wong Kei Ying. Di masa mudanya, Wong Feihung sangat nakal sehingga ayahnya sendiri kesal dan memutuskan untuk menghukum Wong Feihung dengan melatihnya lebih keras. Untuk melatihnya ini, Wong Keiying kemudian mengatur sebuah pertemuan antara Wong Feihung dengan Si Pengemis So (Luk Ah Choi).

Tahu kalau ayahnya akan mendisiplikannya dengan menyerahkannya kepada Luk Ah Choi, Wong Feihung segera melarikan diri. Hal ini dikarenakan Si Pengemis So ini, terkenal akan reputasinya yang pernah membuat muridnya pincang di saat melakukan latihan. Tanpa disangka-sangka, di sebuah restoran ketika Wong Feihung sedang melakukan kekacauan, Pengemis So menolongnya dan langsung membawanya ke rumahnya. Di rumahnya tersebut, Wong kemudian dilatih jurus mabuk. 

Setibanya di rumah pengemis So tersebut, Wong dilatih dengan program latihan yang keras dan brutal. Hal ini membuat Wong sangat ketakutan sehingga dia melarikan diri. Tidak di sangka-sangka, ketika dia melarikan diri, dia bertemu dengan seorang pembunuh bayaran terkenal, seorang ahli kungfu yang dijuluki dengan sebutan Yan Ti San (kaki petir). Ketika Wong bertemu dengannya, Wong memprovokasinya sehingga dia bertarung melawan Si Kaki Petir ini. Namun, dikarenakan kemampuan mereka yang jauh berbeda, Wong dikalahkan dengan mudah dan dihinakan. Sejak saat itu, Wong memutuskan untuk kembali berlatih kepada Si Pengemis So walaupun latihannya keras dan brutal. 

Setelah kembali, Si Pengemis So langsung mengajarkannya kungfu rahasia jurus mabuk yang terkenal dengan sebutan “Jurus Mabuk 8 Dewa”. Namun, walaupun jurus mabuk ini memiliki 8 buah jurus, Wong hanya menguasai 7 jurus dan tidak menguasai jurus ke 8, yaitu jurus mabuk Nona Ho. Hal ini, dikarenakan Wong menganggapnya sebagai jurus perempuan dan karena saat melakukannya Wong kelihatan seperti banci, Wong tidak melatihnya. 

Di sisi lain, Si Kaki Petir, menerima bayaran untuk membunuh seseorang, dari seorang rival bisnis Sang Target. Ternyata, target pembunuhan Si Kaki Petir tersebut adalah ayah Wong Feihung sendiri yaitu Wong Kei Ying. Mengetahui kalau ayahnya menjadi target pembunuhan, Wong Feihung dan Si Pengemis So langsung berlari ke lokasi di mana ayahnya sedang melawan Si Kaki Petir. Wong Kei Ying kalah dalam pertarungan tersebut, dan anaknya langsung menggantikannya dalam pertarungan. 

Menggunakan 7 jurus 8 dewa mabuk, Wong Feihung berhasil membuat Si Kaki Petir kewalahan. Untuk mengatasi hal ini, Kaki Petir kemudian mengeluarkan jurus rahasia simpanannya yaitu jurus “Tangan Setan Tanpa Bayangan”.  

Setelah Kaki Petir mengeluarkan jurus rahasia tersebut, Wong Feihung kewalahan. Matanya tidak bisa mengikuti kecepatan gerakannya. Si Pengemis So, kemudian menyuruh Wong Feihung mengeluarkan jurus ke 8 dari 8 jurus dewa mabuk. Namun, Wong tidak bisa mengeluarkannya karena dia jarang melatih jurus ke 8 tersebut. Si Pengemis So kemudian menasehati Wong untuk menciptakan jurus Nona Ho versi sendiri dan mengkombinasikannya dengan 7 jurus dewa mabuk lainnya. Dengan menciptakan jurus Nona Ho tersendiri dan  mengkombinasikannya dengan 7 jurus dewa mabuk lainnya, Wong Feihung berhasil mengalahkan kaki petir dan berhasil menyelamatkan ayahnya.



APABILA ANDA MEMILIKI PERTANYAAN, SILAHKAN KETIK PERTANYAAN ANDA DI KOLOM KOMENTAR. APABILA ARTIKEL INI BERMANFAAT, SILAHKAN ANDA BAGIKAN ARTIKEL INI KEPADA TEMAN-TEMAN ANDA :-)


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 07:17

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL LAINNYA

Powered by Blogger.

Footer 3

Footer1

FOOTER 2